-->

Spesifikasi dan Harga HTC One Mini Terbaru, Ponsel berdesain Premium

Harga HTC One Mini - Apa yang akan Anda lakukan ketika ingin membuat ponsel terbaik di dunia? HTC memiliki ide dengan membuat ponsel versi mini, merampingkan desain yang tak dirasa kurang perlu sehingga membuatnya kecil dan murah.

HTC One Mini memiliki prospek kedepan yang sangat baik, karena tetap menyuguhkan kualitas nomer wahid namun dapat diperoleh dengan harga yang lebih terjangkau. Produk ini dijamin akan menghentak segmen baru di pasar ponsel dunia.

Mari kita lihat spesifikasinya, produk ini memiliki setengah kekuatan dari produk sebelumnya yaitu HTC One. HTC One Mini menggunakan prosesor dual core Snapdragon 400, RAM 1GB, dan memori internal 16GB. Selain itu One Mini memiliki ukuran layar 4,3 inch dan beresolusi 720p (aka HD).


HTC One Mini menggunakan BoomSound sehingga menghasilkan audio yang luar biasa, kamera Ultapixel, dan BlinkFeed membuatnya menjadi ponsel mini dengan fitur yang tetap menarik. Bentuknya yang mungil membuat HTC One Mini lebih mudah untuk dikantongi.

HTC One Mini tetap memiliki kelebihan layaknya HTC One, tetapi One Mini hadir dengan sebuah perubahan desain yang membuat pengguna tidak merasa repot untuk menggenggamnya.  

Alumunium belakang masih dipertahankan, namun bahannya dikombinasikan dengan plastik seperti yang digunakan pada HTC One X+.  Desain inilah yang membuat HTC tampak halus pada bagian belakang sehingga membuat Anda seperti sedang memegang ponsel premium. Bahan plastik pada casing tampak tak terlihat ketika ponsel dipegang serta One Mini memiliki berat yang lebih ringan (122g dari 149g).


Speaker depan tampak lebih kecil dibandingkan produk sebelumnya dengan bahan dari logam yang terlihat lebih kasar. Kondisi seperti ini menjadikan produk tampak kurang sempurna meskipun hal ini bukanlah hal yang buruk karena memang One Mini ditargetkan untuk dijual secara murah.

Modul kamera sama seperti HTC One, menurut HTC, meskipun kamera diperkecil optiknya namun tetap mampu menangkap gambar dengan baik. Secara keseluruhan lensa memiliki ukuran yang lebih kecil serta posisi lampu flash dirubah meskipun tidak merubah kualitas foto.


Salah satu elemen yang menjadi keunggulan One Mini adalah tombol volume yang lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk mengeraskan suara ketika sedang telepon atau mendengarkan video. Sementara itu pada One Mini tombol volume sedikit goyah tidak seperti pada One yang tampilannya berbentuk blok utuh.

Secara umum desain HTC One Mini sangat menarik, seluruh tombol berada pada posisi yang tepat. Dengan Layar berukuran 4,3 inch memiliki keuntungan yaitu membuat orang-orang lebih berminat karena layarnya tidak terlalu besar yang merepotkan pengguna ketika membawanya.


Dengan kerapatan piksel 322ppi, layar Super LCD2 (mendekati teknologi HTC One, meskipun lebih unggul LCD3) merupakan pilihan yang tepat karena mampu bekerja sangat baik meskipun terkena sinar matahari. Layar ditutup dengan Gorilla Glass 3 yang mana jenis ini tahan terhadap goresan.

Spesifikasi yang ditawarakan HTC One Mini menjadikan mini Samsung Galaxy S4 tampak kurang memiliki kekuatan dan kurang detail meskipun memiliki harga yang relatif sama di pasaran. Pada intinya, layar HTC One Mini sungguh menawan dan pantas menjadi pertimbangan siapapun untuk membeli produk ini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter