-->

Pengujian Daya Tahan Baterai iPhone 5s Dibandingkan Produk Lainnya

Saat ini, pemberitaan tentang kekuatan baterai Apple iPhone 5s menjadi pembahasan yang sangat hangat, namun sesungguhnya bagaimana kualitas baterai iPhone 5s? Apakah lebih baik dibanding iPhone 5, atau mungkin keadaannya lebih buruk?.

Berdasarkan tes diperoleh hasil bahwa iPhone 5s memiliki baterai yang lebih tangguh dibandingkan iPhone 5. iPhone 5s kuat bertahan selama 5 jam 2 menit ketika ponsel digunakan secara terus menerus.

Pengujian ini tidak terpaku pada keadaan layar ponsel yang terus menyala, namun pada penggunaan jaringan 4G LTE. Pada penggunaan jaringan 4G LTE, iPhone 5s mampu bertahan selama sehari penuh. Apabila penggunaan ponsel sangat jarang, terdapat pada lokasi yang bersinyal kuat, dan tidak pada jaringan 4G LTE, kekuatan baterai bisa bertahan selama 2 hari.

Bagaimana jika dibandingkan dengan perangkat lainnya? Menariknya, iPhone 5s masih lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4. Untuk jenis ponsel yang sekelas, iPhone 5s masih mampu mengunggulinya, meskipun jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Note 3, LG G2, dan HTC One, daya tahan baterai kalah lama. Secara umum, Apple memiliki keseimbangan yang baik antara berat dan daya tahan baterai, dimana daya tahan baterai diatas rata-rata ponsel yang lainnya.

Berikut beberapa fakta yang terungkap terkait baterai iPhone 5s Li-Ion dibandingkan dengan baterai iPhone generasi awal.


Pengujian baterai dilanjutkan dengan simusali penggunaannya di kehidupan sehari-hari. Smartphone saat ini kecenderungan digunakan untuk menelepon dan mengirim SMS. Selain itu, pada umumnya penggunaan smartphone yang sering dilakukan adalah browsing web dan sosial media.


Akhirnya kami sampaikan tip dan trik untuk lebih menghemat penggunaan baterai Anda. Pertama, faktor yang paling besar pengaruhnya adalah tingkat kecerahan layar ponsel, karena faktor ini memiliki porsi yang paling besar dalam menghabiskan daya tahan baterai. Kedua, jangan lupa untuk mengatur Settings> General> Background App, refresh dan nonaktifkan aplikasi yang tanpa Anda sadari masih berjalan sehingga sangat menguras daya tahan baterai Anda.

Sumber: http://www.phonearena.com

Related Posts

Subscribe Our Newsletter