-->

Kemunculan Jailbreak iOS 7

Perkumpulan hacker telah merilis jailbreak iOS 7. Kelompok yang menamakan diri Tim Evasi0n mengatakan bahwa mereka telah berhasil membuat jailbreak untuk ponsel yang menjalankan iOS 7.0 sampai 7.0.4. Terobosan ini diumukan pada hari minggu kemarin.

Pembuatan jailbreak memakan waktu selama tiga bulan oleh sekumpulan hacker dengan tujuan untuk menembus sistem keamanan jaringan Apple. Saat ini pemiliki iPhone, iPod, dan iPads yang mengunakan iOS 7 dapat mengakses berbagai perangkat lunak yang selama ini masih terkunci.


Jailbreak hanya butuh lima menit untuk menginstalnya. Dia bekerja pada keduanya baik OS X dan komputer berbasis Windows. Perkumpulan ini sudah membuat panduan cara menginstal jailbreak. Versi jailbreak memungkinkan pengguna untuk reboot perangkat tanpa harus menghubungkannya ke perangkat eksternal.

Apple sejauh ini telah memperingkatkan bahaya penggunaan perangkat jailbreak tersebut. Analis keamanan Apple menyatakan bahwa selama ini penguncian iOS bertujuan untuk meminimalisir merebaknya wabah malware. Menurut pihak Apple, dengan penggunaan jailbreak pada telepon Anda, maka ponsel Anda akan beresiko pada daya baterai yang mudah habis, suara dan penggunaan data yang kurang bagus, gangguan layanan, serta masalah keamananjaringan ponsel.

Selain itu penggunaan jailbreak akan menyebabkan pengguna tidak mampu mengupdate program.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara penggunaan jailbreak, silahkan klik disini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter