Home » » Samsung Mempatenkan Smartphone Dua Layar

Samsung Mempatenkan Smartphone Dua Layar

Advertisement:

Samsung telah mengajukan hak paten atas inovasi terbaru mereka berupa ponsel dua layar.

Secara umum, hak paten tersebut menggambarkan sebuah ponsel yang memiliki dua layar dimana masing-masing layar saling terhubung pada alat yang bisa dilipat. Salah satu layar berada pada posisi depan sedangkan layar lainnya berada pada bagian belakang. Kedua layar tersebut dapat disandingkan satu sama lainnya seperti bentuk buku.

Desain ponsel Samsung tersebut menyerupai Nintendo 3DS dengan engsel yang arah lipatnya dari belakang ke depan. Dua layar tersebut dapat digunakan untuk menampilkan program yang berbeda pada masing-masing layar maupun program yang saling teringrasi satu sama lain seperti halnya saat bermain game, membaca ebook, dan sebagainya.


Gambar perangkat telah diajukan kepada US Patent Office. Bahan yang diajukan memuat berbagai jenis paten yang terbagi dalam beberapa kategori seperti kalender, foto, dan sebagainya. Daftar rincian hak paten pertama kali disampaikan oleh Pantentbolt.

Smartphone yang berengsel memiliki keunggulan yaitu dapat berdiri. Selain itu, kelebihan ponsel dua layar ini mampu beraktivitas dengan program yang berbeda. Sebagai contoh penggunaan layar pertama untuk menerima panggilan, sedangkan layar kedua untuk menyajikan presentasi.

Produk ini merupakan hasil inovasi kedua Samsung dalam mengembangkan teknologi mereka. Dalam pertemuan perusahaan yang dilaksanakan bulan lalu, pihak Samsung berusaha memperkenalkan produk terbaru ini pada tahun 2015. Materi pertemuan tersebut telah dipublikasikan melalui website resmi Samsung.

Sumber: http://www.t3.com

Advertisement: