-->

Cara Memeriksa Apakah Akun Facebook Diretas (Hack) atau Tidak

Cara Memeriksa Apakah Akun Facebook Diretas (Hack) atau Tidak - Terkadang pengguna Facebook kurang menyadari apabila akun mereka sedang diretas oleh hacker. Apabila terjadi maka hacker dapat mengacak-acak seluruh data yang ada pada akun kita, termasuk bisa memposting status yang tidak senonoh. Sering kita mendapat informasi baru dari status teman yang seakan-akan memposting berita yang kurang berkenan, padahal pemiliki akun tersebut tidak pernah merasa memposting berita tersebut. Namun sekarang, sudah ada cara untuk mengetahui apakah akun kita sudah pernah diretas atau belum 


Tahapannya sangat mudah dan sederhana. Kamu cukup masuk ke bagian Settings, lalu pilih Security. Posisi menu Security berada di bagian kiri layar, berada di bawah General atau di atas Privacy. Setelah masuk menu Security, pilih menu Where You're Logged In. Pada menu tersebut, dapat diketahui melalui perangkat apa saja dan di mana saja akun milik kamu telah diakses. Apabila kamu menemukan sebuah aktivitas yang mencurigakan, tekan saja tombol End All Activity.

Setelah kamu menekan tombol tersebut, hacker akan langsung log-out dari akunmu. Langkah selanjutnya, kamu harus mengganti password untuk mengantisipasi peretas kembali masuk ke akunmu. Sebagi bentuk pencegahan atas keamanan akun kita, kamu bisa meminta sistem Facebook untuk memberikan notifikasi setiap ada login yang menggunakan perangkat atau browser baru. Notifikasi tersebut akan dikirim ke tiga tempat, yakni melalui akun Facebook, e-mail, atau pesan singkat ke nomor yang sebelumnya sudah kita daftarkan.

Untuk mengatur fitur notifikasi, kamu masuk kembali ke menu Security, kemudian pilih menu Login Alerts. Di dalamnya kami diberikan keleluasaan untuk mengatur sendiri ke mana notifikasi tersebut akan diberikan. Dengan fitur ini kita merasa lebih aman dan nyaman menggunakan Facebook, karena setiap kejanggalan akan dilaporkan secara cepat. Silahkan coba untuk menerapkan langkah ini agar akun kamu selalu aman dari hacker dan kita bisa melakukan pendeteksian secara dini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter