-->

Spesifikasi dan Harga Nokia X Android ber-Dual SIM

Harga Nokia X - Salah satu produk Nokia terbaru akhirnya hadir untuk mencoba peruntungan di pasar ponsel dunia. Berikut ulasan tentang Nokia X yang sudah mulai heboh di situs-situs ponsel dunia.

Layar

Saat ini, Nokia X bisa diperoleh di toko-toko ponsel dalam negeri. Dengan layar berukuran 4 inci, resolusi 480 x 800 piksel, dan kerapatan pixel 233 ppi menjadi nilai lebih dari produk ini. Selain itu layar menggunakan teknologi IPS LCD dengan fitur tambahan sensor cahaya dan sensor proximity.

Desain

Nokia X termasuk dalam kategori smartphone modern dengan berat 129 gram. Dimensi ponsel sekitar 115,5 x 63 x 10,4 mm (4,55 x 2,48 x 0,41 inci) cocok bagi mereka yang lebih suka menaruh ponsel di kantong baju atau celana. Ponsel ini merupakan salah satu produk nokia yang menggunakan sistem operasi android khusus yakni Android Nokia X 1.0 UI.


Kamera

Keunggulan Nokia X sedikit ternodai dengan suguhan kualitas kamera yang kurang bagus. Kamera hanya berukuran 3 megapiksel. Hal ini sangat disayangkan karena kualitas kamera tidak mengimbangi kekuatan spesifikasi lainnya. Fitur yang tersedia berupa ISO control, keseimbangan warna putih, zoom digital, dan panorama. Untuk urusan camcoder, Nokia X memiliki ukuran 864 x 480 piksel 30 fps.

Hardware

Agar mampu bersaing dengan produk pabrikan lainnya, produk ini dilengkapi dengan hardware yang cukup mumpuni berupa chip sistem Qualcomm Snapdragon S4 MSM8225, prosesor dual core 1000MHz, dan prosesor grafik adreno 203. Selain itu, kelebihan lainnya adalah memori sistem berukuran 512 MB RAM dan kapasitas internal 4GB yang bisa ditambah dengan microSD maksimal 32 GB.

Baterai

Kapasitas baterai sekitar 1500 mAh cukup kuat digunakan ngobrol selama 13,3 jam, sedangkan ketika digunakan dalam jaringan 3G ponsel mampu bertahan 10,5 jam. Dalam kondisi pasif, Nokia X mampu bertahan selama 17 hari. 

Teknologi

Nokia X memiliki 2 slot SIM card yang siap mendukung Anda dalam berbisnis dan aktivitas lainnya. Sedangkan untuk jaringan nirkabel, tersedia Wifi dan GPS. Selain itu, bagi para penggila internet tidak usah khawatir karena ponsel ini menggunakan jaringan HSDPA 7.2 Mbit/s.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter