-->

Cara Upgrade OS Android

Cara Upgrade OS Android - Bagi para pengguna ponsel atau tablet berbasis android bisa memperbaharui sistem operasi versi baru untuk memperoleh fitur-fitur terbaru. Bagaimana cara kamu mengupgrade android pada ponsel atau tablet?

Kamu bisa mengupgrade android versi baru tanpa harus membeli gadget terbaru yang sedang beredar di pasaran. Dengan mengupgrade android, kamu bisa menginstal fitur atau perangkat baru pada ponsel atau tablet. Upgrade perangkat berbasis android pada umumnya tersedia dalam bentuk over-the-air (OTA) tanpa harus menggunakan kabel dan komputer. Biasanya kamu akan menerima notifikasi yang menyatakan bahwa update sudah tersedia. Namun, kamu juga bisa secara manual mengecek dan mengupgrade ponsel.

Cara untuk mengetahui android versi terbaru

Sebelumnya kamu harus mengetahui versi android yang sedang beroperasi di ponsel. Kemungkinan kamu sudah menggunakan android versi terbaru. Caranya mudah dengan mengikuti petunjuk di bawah ini sampai tahap keempat. Layar akan menampilkan sebuah menu yang bernama “Android Version”. Jika tidak, kamu bisa klik “Software Information” untuk memperoleh versi android yang sedang berjalan.

Cara Upgrade OS Android

Versi terakhir adalah Android 4.4 KitKat sedangkan 4.3, 4.2 and 4.1 adalah versi sebelumnya yang lebih dikenal dengan Jelly Bean.

Cara upgrade android di ponsel atau tablet

Tahap Pertama

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka lakukan backup data terlebih dahulu seperti kontak dan foto. Proses upgrade tidak akan berpengaruh pada data ponsel, namun tidak ada salahnya untuk antisipasi.

Tahap Kedua

Cari menu Setting pada layar ponsel. Biasanya menu Setting menggunakan logo kunci atau gerigi.

Cara Upgrade OS Android

Tahap Ketiga

Turun ke bawah pada menu Setting lalu klik ‘About Phone’ atau ‘About Tablet’.

Cara Upgrade OS Android

Tahap Keempat

Menu antar perangkat berbeda, lalu pada tahap ini kamu klik ‘Software Update’ atau tombol yang sejenis. Pada tahapan ini akan muncul versi android yang sedang berjalan.

Cara Upgrade OS Android

Tahap Kelima

Sekarang, ponsel atau tablet akan mencari update android yang tersedia. Dari beberapa menu yang ada, pilih ‘Software update check’ atau tombol yang sejenis. Apabila mengharuskan untuk update, kamu akan ditanya apakah ingin menginstal android terbaru. Jika kamu memilih yes, sistem akan mendownload dan menginstal aplikasi baru, kemudian secara otomatis ponsel akan reboot.

Cara Upgrade OS Android

Related Posts

Subscribe Our Newsletter