-->

Cara Mendaftar & Membuat Email Baru melalui Gmail

Cara Mendaftar & Membuat Email Baru melalui Gmail - Email sudah bukan barang asing lagi bagi pengguna internet, karena seluruh aktivitas layanan yang ada di internet mensyaratkan adanya email. Untuk membuat akun Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain membutuhkan email. Salah satu perusahaan dunia yang menyediakan email secara gratis adalah Google dengan produk mereka Gmail. Keunggulan akun Gmail yaitu dengan hanya bermodal akun Gmail kamu bisa masuk ke seluruh layanan yang dimiliki Google seperti Youtube, Google Plus, Google Play, Google Drive, dan lain-lain. Gmail menyediakan kapasitas email gratis sampai 3 GB per akun. Dengan fitur yang mudah dipahami, sewajarnya kalau Gmail menjadi layanan email gratis paling populer di seluruh dunia.

Gmail merupakan aplikasi bawaan yang disediakan Android, sehingga pemilik akun tidak mengalami kesulitan saat mengakses Gmail kapanpun dan dimanapun. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Gmail merupakan email yang memiliki perkembangan tercepat selama 10 tahun terakhir dibandingkan dengan kompetitor lainnya seperti AOL, Yahoo, dan Hotmail. Sejak saat itu, memiliki akun Gmail menjadi keharusan bagi pengguna internet. Berikut statistik Gmail dalam angka yang dirilis salah satu situs terkemuka dunia. Dengan melihat statistik ini, kita akan mengetahui betapa luar biasanya perkembangan Gmail yang pada akhirnya menjadi email dengan akun pengguna terbesar di dunia.

KEHEBATAN GMAIL
  1. Berapakah jumlah pengguna Gmail? 500 juta (update 1 April 2014)
  2. Berapa persen penduduk Amerika yang menggunakan Gmail selama jam kerja? 24,29% (update 2 Oktober 2013)
  3. Berapa kali aplikasi Gmail didownload dari Google Play Store? 1 Milyar kali ( update 14 Mei 2014)
Data statistik tentang kehebatan Gmail silahkan klik disini
.
Berikut Tahapan untuk Membuat Akun Gmail
Tahap 1: Buka browser dan kunjungi situs http://www.google.co.id

Tahap 2: Klik Gmail pada sudut atas halaman


Tahap 3: Kamu akan diminta untuk “Sign in”. Karena kamu belum punya maka klik “Create an account”.


Tahap 4: Untuk membuat akun baru, Google membutuhkan beberapa informasi tentang kamu yaitu nama awal dan akhir, pilih username yang unik sebelum @gmail.com. Karena membutuhkan username yang unik, Google akan mengecek ketersediaan nama yang kamu buat. Pilih password yang unik dan tidak mudah diketahui orang. Kemudian kamu wajib memberi tick mark untuk memberikan persetujuan pada kalimat “I agree to the Google terms of service ana Privacy Policy”. Lalu klik next step.

Tahap 5: Jika nama email yang kamu cari tidak tersedia, Google akan memberi pesan dengan pernyataan “Somebody already has that username” dan menawarkan beberapa alternatif nama email. Kamu bisa memilih rekomendasi nama email atau mencari nama yang lain.


Tahap 6: Untuk membuktikan bahwa kamu bukan robot, maka Google akan meminta kamu untuk tick mark pada kalimat “Prove you’re not a robot” dan mengisi Captcha.


Tahap 7: Setelah melengkapi halaman tersebut, lalu klik Next Step to membuat profil. Jika kamu tidak ingin melengkapi foto di situs, klik Next Step untuk menyelesaikan proses pembuatan email. Apabila perlu upload foto, silahkan klik Add Profile Photo dan pilih foto yang ingin kamu tambahkan.

Tahap 8: Kamu sekarang sudah mempunyai akun Gmail. Kamu bisa langsung menuju ke inbox untuk memperoleh email resmi dari Google.



Sumber: http://digitalunite.com/

Related Posts

Subscribe Our Newsletter