-->

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha

Harga Samsung Galaxy Alpha - Desain Samsung Galaxy Alpha sekilas tampak seperti iPhone 4 meskipun tingkat kehalusan bentuk memiliki perbedaan. Alpha termasuk jenis ponsel berukuran sedang, bisa digenggam dengan mudah. Selain itu, desainnya sangat tipis sekitar 6.7mm atau 0.2mm lebih tipis daripada iPhone 6. Untuk tombol power dan volume berada pada posisi yang mudah dijangkau, sehingga pengguna akan merasa nyaman saat memencetnya. Bagian belakang Alpha terbuat dari polikarbonat yang halus, tampak sisi keindahan dari produk tersebut. Untuk lebih detail berikut spesifikasi Samsung Galaxy Alpha:

Harga Samsung Galaxy Alpha

Layar
Layar menggunakan tipe super AMOLED capacitive touchsreen dengan warna 16M. Ukuran layar 4.7 ini berdensitas 312ppi berkekuatan 720 x 1280 piksel. Tampilan layar Alpha sangat elegan dan sangat terang.

Ukuran dan Audio
Ponsel ini memiliki berat sekitar 115 gram dengan desain berukuran 132.4 x 65.5 x 6.7 mm. Untuk urusan audio, tersedia pula MP3, fitur getar, dan WAV rintone. Bagi yang menggunakan headset disediakan pula jack ukuran 3.5 mm.

Jaringan dan Memori
Jaringan yang digunakan adalah 3G HSDPA 42 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Untuk urusan konektivitas terdapat fitur GPRS, Wi-fi, bluetooth, dan microUSB. Sedangkan, memori internal yang tersedia sebesar 32GB dengan RAM 2GB.

Kamera dan Baterai
Alpha memiliki kamera yang sangat bagus , karena untuk kamera utama berkekuatan 12MP (4608 x 2592 piksel) dengan kelengkapan tambahan berupa LED flash, autofocus, panorama, dan touch focus. Sedangkan kamera depan berkekuatan 2.1MP yang bisa digunakan untuk video call. Masalah daya tahan, Alpha didukung penggunaan baterai tipe Li-Ion 1860 mAh.

Prosesor dan OS
Prosesor yang digunakan adalah tipe Exynos 5 Octa 5430 Quad-core 1.8 GHz Cortex-A15 dan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Untuk sistem operasi dijalankan dengan Android OS v4.4.4 (KitKat) yang mendukung seluruh aktivitas Alpha. Fitur-fitur seperti browser, GPS, sensor fingerprint, dan Java MIDP emulator juga tersedia pada ponsel ini.

Fitur Lain
Untuk fitur tambahan ada video player, MP3 player, dan perekam suara.

Samsung Galaxy Alpha ini diproduksi pada tahun 2014, serta dapat dijumpai di pasar lokal dengan harga Rp7.500.000,-.

( + ) Keuntungan:
  • Desain berkelas
  • Ringan
  • Kinerja bagus
  • Layar sedang 4.7 inci dan cerah
  • Kamera yang mumpuni
( - ) Kekurangan:
  • Daya tahan baterai kurang
  • Tidak tersedia microSD
  • Layar 720p kurang tajam

Related Posts

Subscribe Our Newsletter